Isco Akan Tetap Dibutuhkan Real Madrid

Isco mengisyaratkan tidak akan bergabung dengan klub baru di musim yang akan datang. Alasannya adalah, pesepakbola ini merupakan pemain inti yang masih memiliki pengaruh besar untuk timnya. Hal ini jelas dipaparkan oleh pelatih Real Madrid, yakni Zinedine Zidane.

Isco tidak memperoleh tempat tetap menjadi starter sebagai pemain tengah Real Madrid. Pesepakbola 24 tahun tersebut baru merumput sebanyak 15 kali sebagai starter di 26 laga mereka di La Liga pada tahun ini.

Hal itu yang menjadikan dirinya disebut-sebut akan segera beralih ke klub yang baru di musim mendatang yang dapat menjadikan karirnya berkembang menjadi lebih baik dan tetap mendapat peran yang penting. Barcelona menjadi tim yang tepat baginya karena klub ini membutuhkan pemain baru untuk menggantikan posisi Andres Iniesta.

Sejatinya, dia memang tidak dapat selalu menjadi pemain inti sejak bersama Madrid, namun dia menjadi salah satu pemain yang sudah bermain dengan mengesankan saat menjadi starter. Salah satu penampilan gemilangnya saat Madrid sukses dengan baik dengan skor 3-2 di markas Sporting Gijon, Sabtu (15/4/2017) kemarin.

Dalam laga tersebut, Isco membukukan dua gol yang menjadi gol awal dan penutup. Sementara, gol yang ketiga, dilakukannya pada menit yang ke-90 dan memperkuat Madrid menjaga posisi kemenangannya dengan skor 3-2 setelah sempat selisih dua kali.

Dalam catatannya, terdapat delapan kali menjadi starter, Isco memiliki posisi penting dalam terciptanya delapan gol untuk Madrid dengan rincian enam gol dan dua assist.

” Dia pemain yang sangat baik. Saya begitu terkesan dengan penampilannya, dengan hasil terbaik dan golnya yang menjadikan kami beroleh tiga poin. Dia adalah pemain yang hebat, ” ujar Zidane.

Lebih lanjut, pelatih Real Madrid mengatakan bahwa dia memiliki 24 pemain yang menempati posisi yang mengisi di skuad Madrid. ” Ini memang sulit selalu memiliki posisi yang sama dan menjadikan pemain seperti dia sebagai cadangan, ” tutup Zinedine Zidane kemudian.