Inter Siap Bajak Gelandang Keturunan Indonesia

radja nainggolan
Inter Milan menyusun rencana untuk membajak pemain tengah AS Roma, Radja Nainggolan, pada bursa transfer musim panas mendatang. Niat itu kian nyata lantaran mereka ingin melepas pemain miliknya, Geoffrey Kondogbia, guna memberikan ruang untuk Nainggolan.

La Beneamata semakin tertarik usai pemain berdarah Indonesia itu membobol jala mereka pada duel di Stadio Giuseppe Meazza, akhir pekan kemarin. Akibat Nainggolan lah, Inter Milan harus tumbang dengan skor 1-3.

Dilaporkan oleh Calciomercato, ini bukan yang kali pertama Nerazzurri ingin mendatangkan penggawa timnas Belgia tersebut. Pada bursa transfer sebelumnya, mereka telah melayangkan proposal sayang tawaran itu ditolak Roma mentah-mentah.

Kala itu Inter memberikan proposal senilai 35 juta euro (Rp 492 miliar) plus bonus untuk sang pemain. Namun lantaran Roma sudah melepas Miralem Pjanic ke Juventus, pendekatan Inter Milan pun ditolak.

Di lain pihak, Roma juga dengan tegas takkan melepas Nainggolan. Jikapun terpaksa dilepas, klub peminat harus bersedia membeli dengan banderol sangat tinggi. “Harga Nainggolan? Sama dengan (Paul) Pogba. Di lapangan, mereka memiliki nilai jual yang sama. Satu-satunya perbedaanmua cuma usia,” ujar pelatih AS Roma, Luciano Spaletti, beberapa waktu lalu.

Adapun pemain berusia 28 tahuun itu mualnya dipinjam Il Lupi dari Cagliari pada Januari 2014. Lantaran langsung nyetel, klub langsung mempermanenkan kontraknya enam bulan berselang dengan mahar 15 juta euro.

Musim ini, Nainggolan sangat tajam dengan mendulang 12 gol serta tiga assist dari 38 pertandingan di seluruh ajang. Disamping Inter, Nainggolan turut diburu Chelsea dan Real Madrid.