Iniesta Akui Italia Lebih Efektif

andres iniestaPemain andalan tim nasional Spanyol, Andres Iniesta, tak membantah jika Italia tampil lebih efektif pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2016. berduel di Stade de France pada Senin 27 Juni 2016, La Furia Roja terpaksa tumbang dua gol tanpa balas dari sang rival.

Sepanjang 90 menit berjalan, Italia dan Spanyol sama-sama saling jual beli serangan. Akan tetapi Gli Azzurri lebih unggul dalam memaksimalkan kesempatan yang dimiliki.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa karena kami amat sangat kecewa. Mereka lebih efisien saat memegang bola, dan mereka bermain baik,” tutur pemain berusia 32 tahun tersebut seperti dilansir laman resmi UEFA.

Usai ketinggalan satu gol di paruh pertama, sejaitnya Spanyol tampil lebih mendominasi. Berulang kali mereka mengurung barisan belakang Italia, tapi tak satupun upaya mereka yang menemui hasil.

Justru saat tengah asyik menyerang jala Tim Matador yang dikawal David de Gea kembali jebol lewat Graziano Pelle di menit akhir. Hasilnya laga harus berkesudahan dengan skor 2-0.

“Kami terlalu banyak menunggu apa yang bakal mereka lakukan. Di paruh kedua kami berusaha lebih keras lagi, dan jalannya pertandingan sudah berbeda. Namun situasi seperti itu membuat anda kecewa,” kata Iniesta.

Akibat hasil ini anak asuh vicente del Bosque harus meninggalkan turnamen lebih cepat dari yang diharapkan. Padahal, jelang Piala Eropa 2016 berlangsung mereka digadang-gadang bakal jadi calon juara.