Ini Penjelasan Spalletti Soal Cekcok dengan Totti

luciano spallettiEtrenadore AS Roma, Luciano Spalletti, tidak ingin permasalahannya dengan Francesco Totti semakin berlarut-larut. Spalletti menegaskan jika ia dan sang kapten hanya berselisih paham saja.

Sebelumnya striker berusia 39 tahun itu merasa marah karena jarang diturunkan akhir-akhir ini. Pemain paling senior di Roma itu baru tampil dua kali dari bangku cadangan sejak Spalletti kembali menukangi Roma pada musim dingin kemarin.

Totti menganggap dirinya tidak lagi dihargai. Di lain sisi, Spalletti menyebut dirinya tidak bermaksud meminggirkan Totti dan cuma melakukan apa yang menjadi kebutuhan utama tim.

“Francesco merupakan salah satu pemain penting menurut saya bisa saya mainkan, namun bagi seorang pelatih harus bisa membuat keputusan yang berbeda-beda. Saya bergabung ke sini untuk melatih Roma,” ujar Spalletti kepada Roma Radio.

“Dia comeback dari cedera dan melakukan latihan cukup bagus dalam beberapa hari terakhir. Di antara kami hanya salah paham, kami berdua pun menyesalkan hal itu,” tambahnya.

“Kini situasi sudah baik-baik saja. Dia akan berbicara dengan presiden dan saya tidak akan ikut campur di dalamnya,” kata Spalletti.

Cekcok dengan eks pelatih Zenit itu memunculkan spekulasi Totti bakal pergi dalam waktu dekat. Apalagi, kontrak Totti di Olimpico bakal tuntuas akhir musim ini. Kabarnya klub Premier League, Leicester City, bersedia menampungnya.

“Saya harap Francesco meminta apa yang diinginkan oleh hatinya karena dari situlah dia mendapatkan keputusan terbaik,” kata Spalletti.

Selama 24 tahun berseragam Il Giallorossi, Totti sudah bermain di 700 pertandingan dengan sumbangan 300 gol di seluruh kompetisi. Satu gelar scudetto pernah ia raih di tahun 2000 silam.