Ini Alasan Conte Perbolehkan Pemain Chelsea Minum Bir

antonio conteAntonio Conte sebagai juru taktik Chelsea punya pandangan yang tidak biasa dilakukan manajer pada umumnya. Ya, manajer asal Italia tersebut mempersilahkan para pemainnya untuk mengonsumsi bir.

Seperti biasa, pelatih sepakbola tak mengizinkan para penggawanya mengonsumsi minuman beralkohol. Seperti yang dilakukan Pep Guardiola di Manchester City. Namun beda halnya dengan Conte.

Bagi mantan allenatore Juventus ini, bir maupun minuman soda tak selalu memberi dampak buruk untuk seorang pesepakbola. “Tidak masalah jika anda meminum bir maupun minuman soda. Itu bagus untuk rehidrasi tubuh,” kata Conte, dilansir Marca.

“Namun yang pasti, para pemain saya perbolehkan untuk meminum bir dengan cara yang benar, yaitu dilakukan sesudah laga, bukan beberapa jam sesudah pertandingan,” ujarnya.

Kebijakan itu terkuak usai akhir pekan lalu, tersebar foto yang mana penyerang andalan The Blues, Diego Costa, foto bersama Oscar, David Luiz dan Willian, sambil memegang sebotol bir di ruang ganti.

Bisa saja itu adalah salah satu faktor penunjang yang membuat musim ini Si Biru amat perkasa. Dari 16 laga yang dijalani, David Luiz cs. bercokol di urutan teratas mengumpulkan 40 angka.