Indra Sjafri Memiliki Strategi Beda Jelang Lawan Vietnam

Timnas Indonesia U-19 yang saat ini dilatih oleh Indra Sjafri akan bersiap menghadapi Vietnam U-19 dalam laga ketiga Grup B pada kompetisi Piala AFF U-18. Laga ini akan dilaksanakan di Stadion Thuwana, Yangon, pada Senin (11/9) ini.

Indra Sjafri menilai jika mereka sudah mempunyai skema sehubungan dengan gaya bermain dan menghadapi tim lawan. Bahkan dirinya juga sudah memiliki cara yang jitu dalam mendapatkan kemenangan dalam laga ini.

Akan tetapi, sang lawan bukan tim yang dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya, The Golden Star kini sudah memimpin klasemen Grup B setelah mendapatkan kemenangan yang besar dengan skor 8-1 atas Brunei Darussalam dan 5-0 dari laganya dengan Filipina.

“ Kami sudah bersiap dalam segala hal guna melawan timnas Vietnam kali ini. Termasuk memilah siapa yang akan kami mainkan kala menghadapi tim ini di Piala AFF U-18, ” papar pelatih Timnas Indonesia U-19 ini.

Pada prinsipnya, mantan pelatih dari Bali United itu memaparkan jika salah satu gaya berlaga yang dia gunakan tidak jauh beda dari laga sebelumnya seperti yang dimainkan skuat Garuda Nusantara. Walau ada perbedaan, namun Indra tidak ingin memaparkan secara jelas.

“ Di tiap laga, kami akan bermain dengan cara yang berbeda dan identitas yang jelas. Tapi dengan pola pemain yang tidak sama. Gaya bermain kami juga tetap sama walau akan ada beberapa perubahan yang dapat kami lakukan demi hasil yang maksimal, ” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap di laga ini, tim Timnas Indonesia U-19  dapat bermain dengan baik. Karena, itu merupakan hasil demi kemenangan ketiga, dan melaju ke babak semifinal Piala AFF U-18.