Ibra Sudah Jadi Nyawa Manchester United

zlatan ibrahimovicZlatan Ibrahimovic sekarang jadi tumpuan gol baru untuk Manchester United. Namun secara keseluruhan permainan, Ibrahimovic merupakan nyawa’ Setan Merah’.

Paling tidak itulah yang dipandang bek MU, Phil Jones, menyangkut performa striker asal Swedia tersebut sejauh ini. Terbaru, Ibra menyumbangkan sebijo gol dan assist ketika United menundukkan Sunderland 3-1 di Boxing Day, Senin (26/12/2016) malam WIB kemarin.

Total eks pemain AC Milan dan Barcelona itu mencetak 50 gol sepanjang tahun 2016 di level klub, dengan rincian 33 gol bersama Paris Saint-Germain dan 17 gol bersama MU.

Kendati baru mendarat pada musim panas kemarin, adaptasi Ibra di Inggris sudah sangat cepat. Ibrahimovic langsung jadi tumpuan The Red Devils untuk mendulang kemenangan dan bersaing di papan atas.

Tidak hanya berkat gol-golnya, kehadiran Ibrahimovic di atas lapangan pun memberikan kepercayaan diri untuk para pemain lain.

“Ia amat membantu. Dia tangguh, besar, kuat, dan dia tahu bagaimana mencetak gol,” ujar Jones seperti dilansir Mirror.

“Dia memiliki kaki kokoh dan hubungan baik pemain lain, cara dia beradaptasi dengan permainan, sungguh luar biasa,” sambungnya.

“Zlatan memberi anda jalan keluar saat berada di dalam tekanan. Tentu saja kami tak mau selalu memainkan bola panjang, namun apabila anda harus melakukannya, dan dia selalu ada untuk menerimanya maka dia akan membuat bek-bek kesulitan.”

“Dia sangat penting untuk tim,” tutupnya.