Hasil Imbang Buat Van Gaal Pusing

pertahanan ketat tim tamu membuahkan hasil imbang

Serangan MU sebabkan masalah bagi PSV

Manchester United 0-0 PSV

Harapan Manchester United untuk mencapai babak sistem gugur Liga Champions menghadapi tantangan berat setelah hasil imbang tanpa gol dengan PSV di Old Trafford.

Menchester United memasuki pertandingan Grup B itu dengan posisi kedua dari belakang mereka mengetahui tiga poin akan mengamankan lalu-16 tempat, namun sekarang kemungkinan akan membutuhkan kemenangan ketika melawan pemimpin klasmen Wolfsburg pada tanggal 8 untuk dapat maju ke putaran selanjutnya seetelah hasil imbang yang mengecewakan di pertandingan hari Rabu lalu.

Louis van Gaal, yang sepertinya ingin menghindari pertandingan melawan klub Jerman tersebut dan membutuhkan kemenangan, memasang susunan pemain menyerang yang menampilkan mantan bintang PSV, Memphis Depay, Wayne Rooney, Jesse Lingard dan Anthony Martial dalam serangan empat orang.

Serangan keempat pemain itu menyebabkan banyak masalah bagi PSV sejak awal, meskipun tim tuan rumah gagal memecah kebuntuan di babak pertama karena Martial melewatkan dua peluang yang baik. Rasa frustrasi Manchester United tampak memuncak di bagian awal babak kedua ketika mereka berjuang melawan lini pertahanan dari klub Eredivisie tersebut yang tampil dengan penuh disiplin.

Dan pertahanan ketat tim tamu itupun membuahkan hasil. Dengan perolehan satu angka ini, berarti PSV akan maju jika mereka berhasil mengatasi CSKA Moscow di kandang dan tim Van Gaal gagal mengalahkan Wolfsburg.

Ada saat-saat yang mengharukan di pertandingan tersebut di menit ketujuh ketika para pendukung menyalakan lampu ponsel mereka sebagai penghormatan kepada legenda Manchester United, George Best, yang meninggal 10 tahun yang lalu di hari yang sama.

Usaha PSV itu tidak terbantu oleh pergantian pemain yang terpaksa mereka lakukan di menit ke 18, ketika Gaston Pereiro menggantikan Luciano Narsingh yang mengalami cedera. Tim tuan rumah mulai tampak mengendalikan permainan setelah itu, yang berpuncak pada operan silang Matteo Darmian yang sedikit melewati Rooney.