Harapan Besar Prancis di Pundak Griezmann

antoine griezmannLegenda sepakbola Prancis, David Trezeguet, membenarkan jika absennya Karim Benzema di Piala Eropa 2016 menjadi pukulan telak untuk tim nasional. Dirinya pun kemudian berharap besar pada bomber muda, Antoine Griezmann.

Benzema baru saja dipastikan takkan ikut serta dalam gelaran Piala Eropa 2016. Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tak memasukkan nama penyerang Real Madrid itu akibat kasus yang tengah membelitnya. Ia diduga ikut campur dalam usaha pemerasan terhadap rekan satu timnya di timnas, Mathieu Valbuena, soal video seks.

Menilik performa Benzema bersama El Real musim ini, Trezeguet menyebut Les Bleus telah ditinggal seorang pemain kunci. Sejauh ini, Benzema telah menyumbangkan 27 gol bagi klubnya di seluruh turnamen.

Guna mengisi tempat yang kosong pasca pencoretan Benzema, Trezeguet amat berharap pada sosok Griezmann. Striker 25 tahun tersebut sedang naik daun bersama Atletico Madrid. Sampai detik ini dirinya telah membukukan 29 gol untuk Los Colchoneros di berbagai ajang.

“Prancis sudah kehilangan seorang pemain penting karena Karim menjadi penyerang utama di Real Madrid. Kini kami harus membuat lembaran baru dan Prancis memiliki banyak talenta. Salah satunyaialah Griezmann,” ujar Trezeguet kepada Omnisport seperti dikutip dari Soccerway.

“Dia tengah melewati musim yang sangat fenomenal bersama Atletico Madrid dan dia pasti memiliki kesempatan untuk membuktikan kualitas di tim nasional,” lanjut mantan pemain Juventus itu.

“Saya dan negara ini sangat berharap kepadanya dan saya sangat ingin dia menjalankan tugasnya dengan sempurna,” kata Trezeguet.

Selain Griezmann, Prancis masih punya striker lain yakni Olivier Giroud dan Anthony Martial.