Hadapi Juventus, Marc-Ter Stegen Optimis dengan Persiapan Barcelona

Barcelona akan berjumpa dengan Juventus dalam laga awalnya di Liga Champions 2017-2018 musim ini. Marc-Andre ter Stegen secara tegas mengungkapkan jika Barca tidak menilai nilai jika laga ini adalah kesempatan untuk menuntut balas.

Kinerja Bercelona dalam Liga Champions musim yang lalu akan berhenti pada babak perempatfinal setelah gagal dengan skor agregat yakni 0-3 kontra Juventus. Saat ini, kedua tim akhirnya kembali berlaga setelah sama-sama menjadi pemain di Grup D dengan Sporting Lisbon dan Olympiakos.

Dalam laga matchday 1, Barca segera bertemu dengan Juve di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB. Menurut Marc-Ter Stegen, laga awal di Blaugrana pada Liga Champions 2017-2018 ini tidak untuk balas dendam, namun sebagai pembuktian jika mereka sudah bersiap dalam perebutan gelar juara.

” Hingga saat ini, kami dalam keadaan yang apik dan baik. Ada dalam momen yang baik, tim kami sudah mengawali liga dengan kinerja yang mengesankan dan saat ini kami ingin mendapatkan trofi. Di Selasa ini, kami memiliki waktu kembali berjuang di Liga Champions, walau ini bukan hal yang mudah, ” tutur Ter Stegen.

Selama musim ini, Barcelona memang berbeda setelah Ernesto Valverde menjadi pelatih anyar tim Spanyol ini. Dalam Lini depan tim ini juga berbeda setelah Neymar pindah ke Paris Saint-Germain. Dengan perubahan tersebut, Barca hingga sekarang masih bermain dengan apik di La Liga dengan kemenangan dalam tiga laga tanpa kemasukan. Catatan itu merupakan modal yang baik jelang lawan Juventus nanti.

” Kami memang mengalami banyak perubahan dengan pelatih kami. Dari cara bermain, namun kami memiliki tim yang pas dalam sistem ini. Kami belum kemasukan satu gol pun dalam tiga laga di La liga. Kami menang, dan kini lebih percaya diri dalam Liga Champions, ” ucap Marc-Ter Stegen.