Hadapi City, Everton Diminta Tampil Tanpa Beban

evertonKendati memiliki modal kemenangan pada pertemuan pertama, Everton menghadapi Manchester City dalam situasi kurang oke. Mereka mendapatkan hasil kurang memuaskan akhir-akhir ini.

Everton bakal melawat ke Etihad Stadium, Kamis (28/1/2016) dinihari WIB, guna melakoni leg kedua semifinal Capital One Cup. The Toffes datang berbekal kemenangan tipis 2-1 di leg pertama dan berada dalam posisi yang diunggulkan.

Akan tetapi di lain sisi mereka kini sedang tertekan. Mereka puasa kemenangan di tiga laga terakhir dengan dua seri dan sekali kalah. Tekanan lebih besar didapat dari Premier League.

Tercatat dari 10 laga terakhir, mereka hanya mampu meraup satu kemenangan dan tiga kali ditakhlukan dan turun ke posisi 13. Rangkaian hasil tak memuaskan membuat tim besutan Roberto Martinez ini disorot banyak pihak.

“Kekecewaan-kekecewaan terasa menyakitkan atas hasil yang tidak adil melihat permainan dan upaya yang sudah kami lakukan. Secara prikologis, anda harus mendapat pengalaman untuk menciptakan ketahanan yang menciptakan mental pemenang,” katanya dikutip Sky Sports.

“Saat banyak hal berjalan bagus, mereka bakal mendapat banyak perhatian. Namun sama juga saat hasil-hasil kurang bagus, mereka harus biasa menghadapi sorotan,” tambahnya.

Melihat situasi yang kurang mengenakkan, Martinez meminta para pemainnya untuk bermain lebih lepas tanpa beban. Andai bisa pulang dengan hasil positif, dirinya optimis itu bisa jadi momen penting untuk bangkit.

“Meraih hasil besar dan mencapai hal yang spesial membantu penampilan di laga-laga kami. Bakal menjadi tiang yang fantastis apabila kami bisa sampai ke final Piala Liga Inggris,” ujarnya.