Hadapi City, Coutinho Mungkin Masih Absen

philippe coutinhoPhilippe Coutinho diragukan bisa tampil ketika Liverpool berhadapan dengan Manchester City. Pasalnya Juergen Klopp tidak ingin ambil risiko terkait kondisi Coutinho.

Coutinho masih berada dalam proses pemulihan setelah mengalami cedera engkel yang ia dapat ketika menghadapi Sunderland November lalu. Empat laga sudah dilalui tanpa diperkuat playmaker asal Brasil itu.

Liverpool yang sekarang tercecer enam angka dari Chelsea dan menempati posisi kedua, pastinya membutuhkan kehadiran Coutinho sesegera mungkin. Ditambah lagi mereka telah ditunggu Manchester City 31 Desember nanti.

Sempat muncul kabar jika Coutinho bisa tampil di laga itu. Apalagi Coutinho diklaim telah menjalani latihan penuh pekan ini.

Namun Klopp menepis berita itu sambil menegaskan Coutinho masih berada di masa pemulihan. Pelatih internasional Jerman tersebut tidak ingin tergesa-gesa memainkan Coutinho guna menghindari risiko cedera lebih parah.

“Sayang dia belum ikut berlatih lagi bersama kami. Ia memang menjalani latihan tersendiri, itu perbedaan besarnya. Hingga dia bisa berlatih bersama kami lagi, kami tak bisa mengira-ngira kapan dia pulih,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Tidak boleh kami memaksakan kehendak padanya dan memang kami belum mau terburu-buru. Kami harus menerima apapun perkembangan terkait kondisinya setelah cedera serius seperti ini. Itu bukan cedera biasa. Cederanya cukup serius dan kami masih harus menunggu,” sambungnya.

“Dia bisa kembali kapan saja, musim masih panjang dan dia akan segera membantu kami. Kami tak ingin terburu-buru karena masih ada beberapa laga saat ini. Itu tidak boleh mempengaruhi keputusan kami.”