Guus Hiddink Jadi Korban Chelsea vs Spurs

guus hiddinkInsiden ribut-ribut yang terjadi dalam laga Chelsea kontra Tottenham Hotspur memakan korban. Pelatih The Blues, Guus Hiddink, jatuh terjerembab akibat dorongan dari belakang.

Partai Chelsea versus Spurs berlangsung dengan tensi panas, Selasa (3/5/2016) dinihari tadi. Tercipta 12 kartu kuning dikeluarkan pengadil lapangan, sembilan di antaranya diberikan untuk pemain Spurs. Ini merupakan kali pertama di era Liga Primer Inggris ada klub dengan sembilan pemain kena kartu.

Tensi tinggi dalam laga tersebut sejatinya cukup wajar. Disamping bertajuk Derby London, The Lilywhites melakoni laga itu sebagai partai penentuan. Mereka harus menang untuk menjaga peluang juara. Sayang pada akhirnya Spurs gagal merealisasikan target itu lantaran cuma bermain seri 2-2 walau sempat memimpin dua gol lebih dulu. Mereka pun harus merelakan gelar juara jatuh ke pelukan Leicester City.

Walau peluit panjang dibunyikan emosi kedua tim rupanya masih belum selesai. Saat tengah memasuki lorong menuju ruang ganti, keributan kecil lagi-lagi terjadi. Sejumlah pemain kedapatan adu mulut yang melibatkan kiper cadangan Spurs, Michel Vorm, dengan Diego Costa.

Apes bagi Hiddink, dirinya yang sedang berjalan menuju lorong terkena dorongan dan terjerembab. Pelatih internasional Belanda itu sampai terjengkang ke belakang dari posisi cukup tinggi.

Kejadian tersebut menylut aksi yang lebih panas lagi. Sejumlah punggawa Si Biru lantas mendorong pemain Spurs, untung perselisihan itu bisa segera dilerai.

Kabar baiknya, Hiddink tak mendapat cedera akibat insiden tersebut. Hiddink langsung mendapat pertolongan dari petugas stadion di sekitarnya. Ia pun masih menghadiri sesi konferensi pers yang dilangsungkan beberapa menit kemudian.

“Terjadi tensi tinggi di akhir laga, kebencian yang diungkapkan secara verbal dan saya coba untuk melindungi pemain saya untuk terus berjalan ke ruang ganti. Lalu orang-orang mulai saling dorong dan berbicara keras. Kami harus sedikit bergeser ke kursi pemain pengganti,” ucap Hiddink santai.