Gustavo Poyet Resmi Latih Real Betis Musim Depan

gustavo poyetJuru taktik asal Uruguay Gustavo Poyet bakal melajutkan karier kepelatihannya di Spanyol. Poyet resmi menandatangani kontrak sebagai manajer Real Betis untuk dua tahun ke depan.

Betis dimanajer Juan Merino sejak mendepak Pepe Mel pada musim dingin lalu. Bersama Merino, Betis berhasil memastikan diri bertahan di turnamen La Liga hingga sekarang menghuni posisi 14 dengan 42 poin, berjarak enam poin dari Sporting Gijon di zona merah.

Dengan menyetujui tawaran Betis, Poyet dipastikan bakal hengkang dari klub Yunani AEK Athens, yang mulai ditukangi dia pada Oktober 2015 lalu. Di era kepelatihannya, AEK finis kedua di liga sekaligus jadi satu-satunya kesebelasan yang bisa menumbangkan Olympiacos.

“Real Betis sudah mendatangkan manajer Uruguay Gustavo Poyet sebagai manajer anyar Betis untuk dua musim ke depan,” bunyi keterangan resmi Betis, sebagaimana dilansir Sky Sports.

“Poyet bakal menjadi salah satu perubahan dalam proyek baru yang dipimpin Miguel Torrecilla.”

“Secara khusus klub ingin mengucapkan terima kasih berkat pekerjaan bagus yang dilakukan Juan Merino dan staf pelatih dia di musim ini, yang bisa membuat tim terhindar dari divisi yang lebih rendah.”

Poyet mengawali karier pelatihnya di klub Brighton & Hove Albion para November 2009. Empat musim berselang Poyet melewati satu setengah musim bersama Sunderland sebelum bergabung ke AEK.