Guendogan Mulai Jalani Fase Latihan dengan Skuat City

Ilkay Guendogan, selaku pesepak bola Manchester City yang sudah lama izin tampil bermain karena cedera yang sangat serius, sekarang sudah mulai sembuh.

Pesepak bola berumur 26 tahun tersebut sudah mengambil bagian pada sesi latihan ringan bersama klub Manchester City.

Selama tahun 2016/17, Guendogan cuma tampil pada sepuluh pertandingan Premier League atau level teratas Liga Inggris.

Hal tersebut dikarenakan pesepak bola yang berasal dari Jerman tersebut pada 6 bulan lalu sempat mengalami cedera ligament pada lututnya.

Penampilan Guendogan yang sedang naik mesti terhenti karena peristiwa di akhir fase pertama laga Liga Inggris melawan Watford yang dilangsungkan pada 14/12/2017 bertempat di Stadion Etihad

Dalam pertandingan itu, dia digantikan Fernando ketika 44 menit pertandingan.

Usai melakukan operasi, keadaan lutut Guendogan sekarang sudah berangsur pulih. The Citizens juga menyampaikan aksi mantan pesepak bola Borussia Dortmund tersebut pada tahap latihan lewat akun Twitter resmi klub.

Walau sudah mulai menjalani latihan, keadaan Guendogan sekarang belum 100% bugar. Dia mesti harus berusaha keras mengembalikan keadaan fisiknya usai lama tak tampil main atau melakukan kegiatan berat yang lain.

Guendogan merapat dengan skuat City diawal tahun 2016/17. Pesepak bola yang memiliki keturunan Turki tersebut sebagai salah satu pengrekrutan pertama Pep Guardiola, selaku Manajer City bersama pihak Etihad.

Selama perkuat klub Manchester City, Guendogan sebagai pelapis yang pas Yaya Toure yang usianya terbilang sudah menua.

Dirinya bermain dalam enam belas laga di semua kompetisi dan mencatatkan 5 gol, termasuk 2 gol keunggulan kuat ketika Manchester City berhasil menundukkan FC Barcelona atas skor akhir 3-1 pada kompetisi Liga Champions, tanggal 1/11/2016 lalu.