Guardiola Sudah Rubah Mental City

pep-guardiolaKehadiran Pep Guardiola diklaim Fernandinho telah merubah banyak aspek di Manchester City. Satu hal yang disebutnya paling utama adalah perubahan mentalitas tim.

Semenjak awal kedatangannya, Guardiola telah memberi suatu hal berbeda di tubuh City. Salah satu contohnya ialah aturan diet yang ketat yang ia canangkan kepada para pemain.

Guardiola sangat menuntuk fisik yang bugar dari para penggawanya. Mereka yang dinilai kegemukan tak boleh ikut dalam latihan.

Namun itu baru tentang fisik. Soal mental pemain, Guardiola pun dinilai memberi perubahan. Fernandinho menyataka jika pelatih internasional Spanyol tersebut sudah menanamkan mental juara kepada anak asuhnya.

“Saat dia datang ke klub ini, hal pertama yang coba dia rubah ialah mentalitas tim, pemain, dia mencoba menanamkan mental juara ke dalam diri kami,” ujar Fernandinho seperti dikutip dari Soccerway.

“Agar jadi juara, kami harus merubah banyak hal, sesi latihan, permainan, masih banyak lagi. Kami tengah berusaha melakukannya. Setiap sesi, dan setiap laga, kami coba untuk bertambah lebih baik namun ini masih awal, kerjasama kami baru dua bulan.”

“Kami telah merasakan sejumlah perubahan, beberapa hal positif. Kami telah memenangi tiga pertandingan terakhir liga,” lanjut gelandang asal Brasil itu.

“Ini sangat penting karena di akhir musim kami bertekad mengangkat trofi, maka awalnya harus sangat, sangat bagus. Saya harap kami mampu melakukan hal ini hingga akhir musim,” katanya.