Guardiola Lebih Cemas City Gagal Lolos Liga Champions

pep guardiolaPep Guardiola secara terang-terangan mengakui punya kecemasan Manchester City gagal finis empat besar musim ini. Persaingan para klub top saat ini menurut Guardiola sangat ketat.

Setidaknya ada enam tim top Premier League bakal memperebutkan empat tempat ke Liga Champions musim depan. Disamping City, ada Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United.

Melaju ke Liga Champions tentu bakal memberi dampak besar untuk tim-tim. Selain ada keuntungan finansial yang lebih besar, beramin di Liga Champions akan memberikan nilai plus dalam usaha merekrut pemain.

Dua hal tersebut sepintas bukan masalah besar mengingat klub-klub Premier League memiliki kekuatan dana yang besar. Namun dana segar dari turnamen itu plus keistimewaan untuk menggoda para pemain top punya potensi memberikan pengaruh besar di musim selanjutnya.

“Saya lebih memilih untuk cemas soal gagal lolos daripada bersikap kalem dan rileks, (berpikir) jika kami pasti berhasil melakukannya,” kata Guardiola dikutip Telegraph.

“Ditambah lagi dengan persaingan musim ini. Dua Dua dari enam tim ini hanya akan bermain di Liga Europa musim depan,” tambah pria Catalan ini.

Sementara ini City berada di peringkat keempat dengan perolehan angka 42 dari 20 kali bertanding. Mereka hanya satu poin di atas Arsenal.