Guardiola Harap Aguero Bertahan Lama di City

sergio-agueroBeredar rumor bahwa Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City. Akan tetapi sang pelatih Pep Guardiola, mengaku jika diriya ingin melihat Aguero bertahan lebih lama d klub.

Striker asal Argentina itu telah mendulang 11 gol musim ini. Namun di luar dugaan Aguero tak dimainkan sebagai starter ketika City melakoni duel krusial melawan Barcelona, yang berakhir pada kekalahan 0-4.

Keputusan Guardiola tersebut kemudian menyulut isu bahwa Aguero bisa saja bakal dilepas. Akan tetapi Guardiola sudah memberi penjelasan bila pencadangan Aguero semata-mata faktor taktik saja.

Sejak menceploskan sepasang gol ke jala Swansea, Aguero sudah puasa gol di lima laga selanjutnya. Walau demikian mantan striker Atletico Madrid tersebut tampil gemilang di laga kontra Southampton usai dipinggirkan kala melawan Barca.

“Sergio tampil amat oke di laga terakhir. Saya ingin menjelaskan kembali bila saya amat senang dengan Sergio, dan semoga saja dia bisa bertahan lama, lama sekali di sini,” ungkap Guardiola di ESPN FC.

“Kala saya berkata tergantung Sergio (saat dia pergi) bukan artinya saya tak mau dia bertahan. Saya ingin, dari lubuk hati terdalam, ia bertahan dan bermain bersama-sama kami karena dia sosok yang spesial.”

“Dia seorang penyerang yang telah membuat banyak gol di sepanjang kariernya. Saya paham apabila para penyerang itu bergantung pada momen, kadang mereka bagus, namun kami tak boleh melupakan bahwa dia telah memberikan banyak gol kepada kami,” lugas dia.