Gianluigi Buffon Tak Menyangka Kembali Rasakan Final Liga Champions

Gianluigi Buffon tidak menyangka jika dirinya masih dapat merasakan suasana kemenangan menuju final Liga Champions. Pasalnya, pada musim 2014/2015, Juventus pernah bertarung di final Liga ini tapi tidak dapat meraih piala. Di waktu itu, salah satu kiper dunia tersebut menilai jika itu adalah final terakhir yang dia mainkan di liga ini.

Pantas saja jika Gianluigi Buffon meragukan hal tersebut, karena dirinya sudah memasuki usia ke-37 tahun saat itu. selain itu, musim itu adalah babak final pertama Juventus setelah pernah meraih final di musim 2002/2003 yang lalu.

Ketika sampai di final liga ini, namun Bianconeri terpaksa kalah dengan skor 1-3 dari Barcelona, Buffon merasa dia tidak akan memiliki kesempatan bermain di laga babak final Liga Champions sepanjang masa karirnya. Tapi, dini hari tadi pernyataan tersebut sama sekali salah.

Juve secara yakin akhirnya kembali menduduki babak final setelah berhasil mengalahkan AS Monaco dengan skor akhir 2-1 yang dihelat di Juventus Stadium, pada Rabu (10/5/2017) dinihari WIB tadi, sebagai laga putaran kedua semifinal. Tim Massimiliano Allegri tersebut berhasil merebut tiket final  dengan agregat 4-1.

Salah satu kiper dunia ini pun tak menyangka dapat merasakan babak final. Saat ini, dia meyakini jika mereka akan berpeluang besar demi trofi juara liga ini, apalagi ini bisa jadi benar-benar kesempatan terakhirnya sebelum pensiun.

” Saya merasa bahagia, karena saya berada dalam keadaan yang baik hingga kini. Semua ini terjadi bukan karena saya, namun posisi saya di klub besar bersama rekan-rekan yang tangguh ini, saya kemungkinan tidak akan pernah lagi merasakan final Liga Champions mendatang, ” papar kiper Juventus yang kini berumur 39 tahun itu.

” Dua musim silam, semuanya beranggapan final Liga itu menjadi pamungkas untuk saya sebagai kiper Juventus. Saya pun merasakan hal yang sama. Namun, ini membuktikan jika Anda harus tetap menyakini impian Anda, ” imbuhnya.

Juve saat ini hanya menanti siapa yang akan menjadi lawannya di babak final, yakni antara Real Madrid dan Atletico Madrid. Hasil sementar, Madrid kini mendapat skor 3-0 atas Atletico dari agregat, sehingga peluang mereka ke final lebih tinggi.