Gianluigi Buffon : Musim Depan Kesempatan Terakhir Saya

Cita-cita Gianluigi Buffon untuk mendapatkan gelar Juara Liga Champions harus gagal di musim ini. untuk itu, kemungkinan musim mendatang menjadi satu-satunya peluang terakhirnya bersama Juventus untuk mendapatkan piala liga tersebut.

Gianluigi Buffon kembali menahan kekecewaan karena salah satu impian terbesarnya yakni mendapatkan gelar juara Liga Champions bersama Juventus harus pupus setelah 1-4 dari Real Madrid dalam laga yang dilaksanakan di Millennium Stadium, pada Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Ini merupakan kali ketiga kiper 39 tahun tersebut tidak berhasil meraih piala setelah di musim 2002/2003 dan 2014/2015.

Dengan umurnya yang kini sudah tidak muda lagi, Buffon mengatakan bahwa kesempatannya untuk liga ini sangat sedikit. Hanya terdapat satu musim tersisa mengingat kontraknya bersama Juventus hanya berdurasi hingga 2018 yang akan datang.

Kiper Juventus ini awalnya sempat mengatakan bahwa dirinya akan segera gantung sepatu setelah perhelatan Piala Dunia 2018 usai dilaksanakan di Rusia.

” Saya sendiri masih memiliki sisa kontrak hingga satu tahun lagi di klub ini. Jadi hal ini berarti saya masih memiliki satu peluang untuk mendapatkan piala Liga Champions nantinya. Namun, hal ini begitu sulit dan saya sendiri merasakan hal tersebut. Bermain lebih baik di musim yang akan datang, bukanlah hal yang mustahil, tapi juga bukan hal yang gampang. Kami saat ini harus gagal, ” ujar Buffon.

Selama musim ini, Juventus sudah lebih dulu mendapatkan Scudetto dan gelar juara Coppa Italia. Sejatinya, gelar juara Liga Champions menajdi hal yang akan menyempurnakan pencapaian mereka, di mana Bianconeri akan menyudahi musim dengan treble untuk pertama kalinya dalam catatan sejarah klub ini.