Gerarrd Resmi latih Akademi Liverpool

steven gerrardSteven Gerrard memutuskan untuk pulang ke Liverpool sebagai manajer. Bekas kapten tim nasional Inggris itu bakal mulai bekerja pada Februari 2017 nanti di akademi Liverpool.

Langah tersebut ditempuh Gerrad bukan karena hubungan emosional. Ia menyebut bahwa penawaran dari manajemen klub yang menjadi faktor utama ia bersedia mengambil tawaran sebagai pelatih akademi.

“Rasanya seperti berputar lingkaran, kembali ke tampat di mana karier profesional saya berawal. tetapi ini bukan soal emosional,” kata Gerrard seperti dikutip dari Telegraph.

Di akademi The Reds, nanti Gerrard bakal bekerja di bawah arahan Direktur Akademi, Alex Inglethorpe. Pria 36 tahun itu yakin jika kerjasamanya dengan Alex bakal menghasilkan sesuatu hal yang positif.

“Ini merupakan langkah yang tepat di saat yang tepat, dan untuk seluruh orang yang terlibat. Ini memberikan saya peluang besar untuk belajar dan berkembang sebagai manajer,” ujarnya.

Perlu diketahui jika akademi Liverpool berkontribusi besar pada karier Gerrard. Di sinilah karakter dan kemampuan bermainnya di atas lapangan diasah sejak kecil.

Gerrard jadi legenda Si Merah karena berkarier selama 17 tahun hingga pada akhirnya hengkang ke Los Angeles Galaxy pada 2015 lalu. bersama Liverpool, Gerrard sudah tampil sebanyak 710 kali di berbagai ajang.