Garcia – Barca Tak Terkalahkan

Messi dan Suarez masing-masing mencetak dua gol

Garcia tidak berdaya hentikan tim Luis Enrique

Pelatih Roma, Rudi Garcia menjelaskan Barcelona sebagai “mesin yang tidak ada duanya” setelah timnya dikalahkan secara telak 6-1 di Liga Champions.

Raksasa La Liga itu memastikan tempat di posisi teratas Grup E dengan kemenangan di Camp Nou pada hari Selasa di mana Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak dua gol. Kemenangan Barca itu terjadi hanya beberapa hari setelah mereka mempermalukan rival La Liga mereka Real Madrid dengan skor 4-0 di laga El Clasico.

Garcia merasa timnya tidak berdaya untuk menghentikan tim asuhan Luis Enrique dengan bentuk permainan mereka saat ini dan mengatakan hasil imbang antara BATE dan Bayer Leverkusen pada hari sebelumnya adalah positif terbesar. “Kabar baik telah tiba bahkan sebelum kick-off,” katanya dalam konferensi pers. “Hasil imbang antara Borisov dan Leverkusen membuat nasib kami berada di tangan kami sendiri.

“Kami membutuhkan keajaiban untuk menang malam ini dan kami tidak mendapatkan itu. Sebuah tim yang mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-0 dan menampilkan permainan terbaik adalah mesin yang tak terkalahkan. “Mereka sangatlah luar biasa dan Anda tidak dapat menang melawan mereka yang sekarang.”

Roma juga mengalami kesulitan di Liga Champions musim lalu ketika Bayern Munich menghancurkan mereka dengan skor 7-1. Dengan pertandingan terakhir mereka melawan BATE pada tanggal 9 Desember, Garcia mengatakan bahwa itulah yang terpenting. “Itu tidak mengubah apa pun, kami harus mengalahkan BATE jika kami ingin lolos,” katanya. “Barcelona memiliki pemain fantastis dan mencetak beberapa gol yang bagus. Gol Suarez adalah contoh yang baik – Anda tidak bisa melakukan apa-apa tentang itu.

“Saya tidak khawatir sama sekali, jelas kam tidak ingin kalah dengan cara seperti ini, tapi kekalahan malam ini tidak ada hubungannya dengan pertandingan melawan Bayern Munich tahun lalu. “Kami tiba di Barcelona sepenuhnya menyadari tugas yang kami hadapi. Bahkan jika Edin Dzeko dapat mengambil kesempatan di babak pertama, kami masih akan tetap kalah.” Barca merupakan pemimpin grup dengan 13 poin, dengan Bayer Leverkusen (lima poin), Roma (lima) dan BATE (empat) semuanya mengejar tempat kedua.