Gantikan Alcacer, Valencia Pinjam Munir

munir el haddadiSeiring dengan kepergian Paco Alcacer ke Barcelona, Valencia pun langsung dapat pengganti. Dirinya ialah penyerang muda Los Cules, Munir El Haddadi.

Beda hanya dengan Alcacer yang hijrah ke Barcelona secara permanen, Munir bergabung dengan Valencia sebagai pemain pinjaman. Striker berusia 20 tahun ini, dipinjam selama satu musim penuh dengan opsi transfer permanen di akhir masa peminjaman. Di Valencia, Munir bakal mengenakan nomor punggung 9.

“Ini adalah pembelian yang penting untuk membuat lini serang Valencia CF semakin kuat. Munir El Haddadi mrerupakan salah seorang pesepakbola paling menjanjikan di sepakbola Spanyol dan melakukan debut untuk tim inti Barcelona saat usianya masih 18 tahun.”

“Saat dirinya menjadi starter untuk kali pertama di pekan perdana musim 2014/2015, dia membuat gol kala timnya menang 3-0 atas Elche,” demikian pernyataan Valencia.

Walau usianya baru 20 tahun, Munir telah menjalani 45 pertandingan untuk Azulgrana di tiga musim terakhir. Dalam 45 laga itu, Munir turut menyumbangkan 10 gol dan menyumbang 10 assist.

Munir sempat berkata dirinya bakal berusaha keras bersaing dengan pemain manapun yang bakal direkrut Barca. Sudah menjadi rahasia umum manajer Luis Enrique menginginkan striker anyar.

“Saya tidak akan berhenti berlatih dan bekerja. Siapa pun yang datang akan disambut karena saya yakin mereka bakal memberi kontribusi besar. Saya bicara tentang masa depan dengan pelatih. Apa pun yang akan terjadi, terjadilah,” ujar Munir