Gagalnya Timnas ke Final Bukanlah Kesalahan Luis Milla

Ketua umum PSSI yakni Edy Rahmayadi sepertinya tidak ingin menjadikan pelatih timnas Indonesia yakni Luis Milla sebagai biang kerok kekalahan mereka menuju babak final SEA Games 2017. Akan tetapi, hasil dari laga itu akan tetap dikaji oleh pihak PSSI.

Timnas Indonesia harus menahan kekecewaan setelah harapannya mendapatkan medali emas di SEA Games 2017 ini harus pupus setelah dikalahkan Malaysia dengan skor 0-1 dalam laga di babak semifinal yang dilaksanakan di Stadion Shah Alam, pada Sabtu (26/8/2017) kemarin. Satu-satunya gol tersebut, dilakukan oleh Thanabalan Nadarajah pada menit ke-86.

Hasil kalah itu kemudian menjadikan adanya rumor yang menyebutkan jika karir Luis Milla yang menjadi pelatih timnas Indonesia. Apalagi PSSI sebelumnya juga sempat sudah memberikan kesempatan kepada Milla karena kekalahan timnas dalam Kualifikasi Piala U-23.

Ini pastinya bukan hal yang baik bagi pelatih dari Spanyol yang baru mendapat kontrak di penghujung tahun yang lalu. Sehubungan dengan hal itu, terdapat tanda-tanda jika pihak federasi sepakbola Indonesia jika kedudukan Milan pasti akan terjamin walau evaluasi akan menjadi hasil akhir.

” Kami akan melakukan kajian ulang. Yang pasti, ini tidak sepenuhnya salah dari Luis Milla. Saya rasa kami akan melakukan pemeriksaan pada tim, jika dia bersalah, dia pasti yang bertanggung tanggung. Kita akan lihat, ” papar Edy.

Lebih lanjut, Edy mengungkapkan jika pelatih timnas Indonesia ini sejatinya sudah melakukan hal yang terbaik dikarenakan fisik atau non fisik untuk pemain sangat baik. Namun, hasil terlihat tidak seperti yang diharapkan. “ Nantinya kami akan melakukan yang terbaik untuk evaluasi. Kami akan melakukan pertemua saat mereka sudah ada di Indonesia. ” tutup Edy Rahmayadi kemudian.