Gagal Di Liga Champions, Barcelona Fokus Di Dua Kompetisi Ini

Luis Enrique, Pelatih Barcelona secara tegas mengungkapkan bahwa timnya saat ini akan lebih fokus pada dua ajang yang masih tersisa, yakni La Liga dan Copa del Rey. Di Liga Champions musim ini, mereka sudah tidak memiliki tempat lagi setelah kalah melawan Juventus.

Blaugrana berlaga dengan hasil seri tanpa gol saat melawan Juventus dalam laga yang dilaksanakan di Camp Nou sebagai putaran kedua babak perempatfinal Liga Champions, pada Kamis (20/4/2017) dinihari WIB tadi. Hasil itu menjadikan Barca kalah dengan agregat 0-3.

” Saya begitu menghargai perjuagan para pemain dan penggemar yang setia menemani hingga laga pamungkas kami. Kami sudah melakukan perlawanaan hingga akhir nanti, ” ucap Enrique.

Luis Enrique saat ini memang masih merasa kecewa dengan kegagalan yang mereka dapatkan pada laga putaran pertama di rumah Juventus. Apalagi kegagalan telak kala itu menjadikan usaha Barca jadi begitu sulit.

” Pada babak awal, kami bermain dengan sangat tidak begitu baik di Turin. Hal itu sudah membuat kami tidak dapat melanjutkan peluang kami. Memasuki babak kedua, kami sejatinya sudah memiliki kesempatan lebih banyak daripada lawan walau kami kemasukan satu gol, ” ujarnya.

Kegagalan melawan Juventus menjadikan Barcelona kembali gagal bertarung di babak perempatfinal, seperti yang mereka rasakan di musim yang lalu saat Atletico Madrid berhasil menang dari mereka.

” Sekarang ini, kami wajib fokus dalam dua ajang yang tersisa yakni La Liga dan Copa del Rey. Kami akan menjalani dengan fokus dan penuh semangat, ” tutur Enrique.

Barcelona akan segera melawan Deportivo Alaves di babak final Copa del Rey pada 27 Mei yang akan datang. Untuk La Liga, El Barca sekarang ada di peringkat kedua klasemen sementara dengan selisih tiga poin dari Real Madrid.