Final Premier League Digenggam Manchester City

Babak Final di ajang Premier League tehan berada di tangan Manchester City. Kepastian tersebut mereka raih usai mereka berhasil menangkan laga atas Burton Albion degan skor 1 – 0 dan dengan agregrat 10-0.

Pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis (24/1/2019) dinihari WIB di Pireli Stadium tersebut, ada lima pemain mudah yang dimankan oleh City, mereka adalah Ian Poveda, Philip Foden, Eric Garcia, Philippe Sandler, dan Arijanet Muric.

Hal tersebut berani dilakukan oleh Josep Guardiola, sebab babak final Premier League sudah dipastikan berada di tangan. Kemenangan dengan skor 9 – 0 sudah mereka raih pada pertemuan pertama.

Kemenangan dipertemuan pertama tersebut tak membuat City lantas besar kepala, mereka tetap mempertahankan keunggulan mereka tersebut. 69 % penguasaan bola mereka catatkan di pertadingan tersebut dengan melakukan lima percobaan, dua di antaranya mengarah ke gawang dan satu menjadi cetak angka. Sedangkan Burton melakukan tiga percobaan dengan satu di antaranya mengarah ke gawang.

Sergio Aguero cipakan satu angka di babak pertama tepatnya pada menit ke-26. Pada babak kedua, City tetap ungguli jalannya laga namun beberapa percobaan yang sudah dilesatkan tidak juga berbuah angka.

Final Premier League Digenggam Manchester City

Will Miller hampir membuat skor menjadi imbang tepatnya di menit pada menit ke-70, namun hal tersebut masih gagal karena penyelamatan yang baik berhasil dilakukan oleh Arijanet Muric.

Pertandingan pun berakhir dan City melaju ke babak final Premier League dengan agregrat yang impresif 10 – 0.

Antara Chelsea dengan Tottenham Hotspur akan menjadi lawan mereka nanti. Dengan kesempatan besar dimiliki oleh Spurs yang berhasil memenangkan laga di pertemuan pertama dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Burton : Collins, McFadzean, Turner (Hutchinson 40), Akins, Templeton, McCrory, Harness, Miller, Wallace, Quinn (Fox 46), Boyce (Daniel 77)

City : Muric, Zinchenko (Nmecha 67), Sandler, Garcia, Danilo, Delph, Foden, De Bruyne (Mendy 63), Poveda, Mahrez, Aguero (Jesus 63)