FIFA Bebaskan Hukuman Bagi Lionel Messi, Gelandang Ini Murka

FIFA akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan hukuman larangan bermain yang diberikan pada bintang sepakbola dunia dan timnas Argentina yakni Lionel Messi. Namun, nyatanya keputusan tersebut menjadikan sang pemain timnas Chile, Arturo Vidal merasa marah. Dirinya menilai jika Messi mendapat hak istimewa dari pihak federasi.

Beberapa waktu yang lalu, Lionel Messi mendapat hukuman larangan bermain selama empat laga. Hukuman tersebut diberikan oleh FIFA, karena pesepakbola dari Barcelona tersebut kedapatan menyerang asisten wasit ketika timnas Argentina berhasil mengalahkan timnas Chile, bulan Maret yang lalu.

Messi sempat tidak menerima hukuman tersebut, namun karena tidak ada perubahan akhirnya dia menjalaninya dan sudah tidak bermain di satu laga timnasnya. Dia menepi ketika Argentina gagal dengan skor 0-2 dari Bolivia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Argentina lalu berupaya melakukan banding. Pihak Federasi nyatanya menerima hal tersebut dan membuahkan pencabutan sanksi Messi yang membuatnya dapat kembali berlaga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 selanjutnya.

Hal tersebut menjadi berita baik bagi timnasnya. Pasalnya, mereka terancam tidak masuk ke Piala Dunia dnegan posisi Argentina di lima besar klasemen zona Amerika Selatan. Jika posisi tersebut tidak naik, maka Argentina wajib play-off kontra wakil OCEANIA.

Mengetahui hal tersebut, Arturo Vidal merasa bahwa pihak FIFA sudah tidak adil. Mantan pemain Juventus tersebut membandingkannya dengan rekannya, Gary Medel, yang diberi hukuman sama dengan kasus yang sama, hanya mendapat pengurangan satu laga saja.

” Ini merupakan hal yang tidak mudah. Saya harap semua pihak mendapat perlakuan yang sama. Mungkin hasil ini baik untuk timnas Argentina, Lionel Messi, Barcelona dan lainnya. Saya juga ingin melihat dia bermain lagi, namun untuk tiap peraturan harusnya dilaksanakan dengan baik, ” ujar pemain Bayern Muenchen tersebut.