Fernando Torres Buka Peluang Kembali ke Liga Inggris

Penyerang Atletico Madrid yakni Fernando Torres memiliki niat untuk gabung lagi ke Premier League. Dua tim Inggris disebut-sebut tengah mendekatinya. Pemain berumur 33 tahun tersebut memang hanya menjadi starter di dua laga bersama Atletico Madrid musim ini. Pada satu laga di La Liga dan satunya di laga Copa Del Rey.

Fernando Torres semakin memikirkan kondisi karirnya, setelah Diego Costa kembali bermain untuk Atletico Madrid di Januari yang akan datang. Torres paham betul jika waktu bermainnya semakin terbatas di pertengahan musim ini.

Wakil dari pemain ini menilai jika pemainnya ingin hengkang dari Atletico, walau sebagai pemain pinjaman, di bulan Januari nanti. Pelatih Newcastle United yang merupakan mantan pelatihnya di Liverpool, yakni Rafa Benitez, serta pemimpin Southampton, yaitu Mauricio Pellegrino, disebutkan tengah mendekati pemain yang pernah bergabung dengan Chelsea ini.

Torres berharap jika salah satu klub sepakbola Inggris itu akan memberikan penawaran terbaik untuknya, sampai dia dapat yakin dan Atletico bisa melepasnya ke Inggris dalam sisa musim ini.

Sekarang ini, Torres masih memiliki kontrak sekitar 18 bulan lagi. Dia sejatinya juga begitu ingin dapat menghabiskan musim depan di klub asalnya itu. Torres memang ingin menjalani pensiun saat kontraknya usai di Atletico dan ingin menyudahi tahun terakhirnya dengan Atletico, terlepas dari berapa banyak laga yang dapat dia mainkan.

Tetapi, Torres juga ingin ikut bermain sebanyak yang dia dapat lakukan dalam sisa musim ini, dan itu membuatnya yakin akan pindah ke Premier League. Apalagi, Torres dan Rafa Benitez mempunyai hubungan dekat kala keduanya masih di Liverpool. Benitez juga yang membeli Torres ke Anfield dari Atletico di musim 2007 yang lalu, dengan nilai 26,5 juta poundsterling.

Selain itu, Torres juga berhubungan baik dengan Mauricio Pellegrino, pasalnya, pelatih Argentina tersebut pernah menjadi staf pelatih Benitez di Merseyside. Selain Newcastle dan Southampton, Torres juga memperoleh tawaran dari luar Eropa, dari beberapa klub-klub MLS dan Liga China.

Walau begitu, Fernando Torres lebih menyukai jika dia dapat bermain untuk klub sepakbola Inggris sebelum gantung sepatu di Atletico. Namun, klub yang menginginkan Torres pada sisa musim ini, harus dapat membayar setengah dari gajinya tiap tahunnya, sekitar 2,2 juta pounds atau sekitar Rp 39 miliar.