Fakta Menarik Jelang Laga Watford vs Chelsea

watford vs chelseaKendati beda level, Chelsea tetap wajib mewaspadai tuan rumah Watford kala kedua tim bentrok akhir pekan nanti. Namun Si Biru bisa yakin berkat rekrot oke Antonio Conte.

Chelsea bakal berhadapan dengan Watford di Vicarage Road, Sabtu (20/8/2016) malam WIB. ‘Si Biru’ meningkatkan kemampuan usai jatuh bangun menundukkan West Ham United dengan skor 2-1 pada pertandingan pertamanya.

Di lain sisi The Hornets bermain seri 1-1 kontra Southampton di laga perdana. Kendati sesudah itu dihadapkan pada rival berat, Watford berpeluang mencuri angka usai di dua pertemuan terakhir mereka berhasil menahan seri tim London Barat itu.

Berikut data dan fakta menarik seputar laga Watford vs Chelsea :

– Watford telah bertemu dengan Chelsea tiga kali di Vicarage Road di pentas Liga Primer dengan catatan sekali menang, satu kalah dan satu imbang.

– Kemenangan 1-0 menjadi satu-satunya kemenangan Watford atas The Blues dari 15 kali bertemu (imban 5, kalah 9).

– Antonio Conte cuma satu kali menelan kekalahan dari 31 laga liga sebagai pelatih klub (menang 28, seri 2).

– Antonio Conte dan Walter Mazzarri telah bersua tujuh kali di Italia, dimana Mazzarri baru sekali menang di pertemuan perdana mereka (Atalanta 0-2 Napoli pada Januari 2010.

– Penjaga gawang Watford Heurelho Gomez telah mencetak 127 penyelamatan dan tiga penyelamatan penalti di liga sejak awal 2015-16.

– Satu golnya ke jala West Ham pekan lalu menambah pundi-pundi gol Diego Costa (6 gol) dari delapan pertandingan Chelsea.

– Sejak bersragam Chelsea pada 2014 silam, Diego Costa total mendulang 33 gol Premier League, 14 gol lebih banyak ketimbang penggawa Chelsea manapun dalam periode itu.

– Eden Hazard telah mengkoleksi lima gol dalam enam pertandingan terakhir Premier League. Sebelum ini, dia gagal membobol jala lawan selama 29 pertandingan liga.

– Troy Deeney berperan dalam enam enam dari tujuh gol terakhir Watford di Liga Primer (empat gol, dua assist).