Fakta Menarik Jelang Laga Bayern vs RB Leipzig

bayern munichDuel sengit akan tersaji di pentas Bundesliga sebelum jeda panjang Natal dan Tahun Baru. Dua tim penghuni zona teratas, Bayern Munich dan RasenBallsport Leipzig akan saling sikut di Allianz Arena, Rabu 21 Desember 2016 (Kamis dini hari WIB).

Bayern menatap pertandingan ini dengan rasa percaya diri tinggi setelah membukukan empat kemenangan beruntun di Bundesliga. Akan tetapi sang lawan juga tak kalah fenomenal. Dari 10 laga terakhir, mereka mampu menang sembilan kali.

Simak fakta-fakta menarik jelang Bayern vs Leipzig, seperti dilansir situs resmi Bundesliga :

1. Leipzig menorehkan rekor terbaik sebagai tim promosi terbaik dalam sejarah Bundesliga usai melakoni 15 pertandingan.

2. Bila tak jadi juara, paling tidak tiket Liga Champions berada dalam genggaman Leipzig. Dari 15 klub yang membukukan 36 angka dari 15 pertandingan di musim-musim sebelumnya, 12 di antaranya mampu keluar sebagai kampiun, 2 tim keluar sebagai runner up, dan satu tim finis di peringkat empat.

3. Die Roten adalah tim dengan rekor paling oke di parai kandang. Semenara Leipzig datang mengantongi rekor tandang terbaik.

4. Partai ini menjadi laga ke-50 Pelatih Leipzig, Ralph Hasenhuettl di pentas Bundesliga.

5. Bayern adalah tim dengan rata-rata umur tertua di Bundesliga musim ini (27,9 tahun). Di lain sisi, Leipzig merupakan tim rata-rata umur termuda (24,1 tahun).