Ernesto Valverde Puji Permainan Pemain Kedua Barcelona

Barcelona tidak menjadi tim yang solid kala berhadapan dengan Real Betis. Namun, keberhasilan mereka tetap dapat diperoleh walau beberapa pemain cadangan meramaikan laga ini.

Selain Neymar yang sudah tak bersama mereka, yang saat ini sudah menjadi pemain Paris Saint Germain. Barcelona hanya memiliki Lionel Messi di lini depan Barca, pasalnya Luis Suarez tak ikut bermain. Penyerang dari Uruguay itu memang mendapat cedera dan diyakini akan kembali merumput dalam tiga minggu yang akan datang.

Untuk posisi di lini tengah yakni Andres Iniesta, juga tengah dalam kondisi yang tidak baik setelah cedera yang menderanya. Sama halnya dengan Gerard Pique yang menepi dalam laga di Camp Nou, Senin (21/8/2017) dinihari tadi.

Keadaan ini sepertinya tidak menjadikan Barca sulit mendapatkan kemenangan pada minggu awal La Liga. Adanya gol bunuh diri dari Alin Tosca dan terjangan Sergi Roberto menjadikan Barca memperoleh tiga poin penuh.

” Dengan pemain kami yang masih cedera, ada pemain lain yang bermain dengan baik dan semuanya dapat berlaga dengan maksimal. Kami harus melakukan yang terbaik dan kami kembali mendapatkan hasil yang maksimal, ” papar Pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Keberhasilan di minggu awal pastinya menjadi hal yang berarti untuk Barca karena mereka berhasil menang dan bangkit setelah gagal menghadapi Real Madrid di Piala Super Spanyol.

” Hasil positif ini menjadi hal yang begitu baik untuk kami setelah mendapat hasil yang buruk. Saya tak ingin melakukan perubahan sistem yang begitu sering, namun semuanya tidak begitu banyak berubah. Yang terpenting yakni, kami bermain dengan baik dan mampu bertahan atau menyerang, ” tutup Ernesto Valverde lagi.