Emmanuel Eboue Resmi Gabung Sunderland

emmanuel eboueSunderland sukses mendaratkan amunisi baru untuk lolos dari jeratan degradasi musim ini. Klub berjuluk The Black Cats ini mengamankan jasa eks punggawa Arsenal, Emmanuel Eboue.

Dilansir oleh situs resmi Sunderland, Eboue menandatangani kontrak jangka pendek dengan Sunderland sampai musim ini berakhir. Sunderland bisa merekrut Eboue kendati jendela transfer sudah ditutup lantaran bek internasional Pantai Gading ini berstatus tanpa klub.

Eboue sempat memperkuat Arsenal selama delapan musim. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku sudah tak sabar mencicipi kembali atmosfer Premier League bersama Sunderland. Sebelumnya dia sempat menjalani sesi latihan di Stadium of Light.

“Ketika saya datang ke klub ini pertama kali, saya merasa fisik ini sangat siap. Maka saya sangat gembira bisa menandatangani kontrak dengan klub ini,” kata Eboue.

“Saya punya mimpi itu (kembali ke Premier League) dan telah memikirkannya ketika masih bermain di Turki karena saya menghabiskan sebagian karier saya di sini sebelumnya,” tegasnya.

Eboue punya kesempatan menjalani partai debut bersama Tim Kucing Hitam pada 24 April 2016, dalam partai Tyne-Wear Derby kontra Newcastle United. Pekerjaan berat bakal dihadapi Eboue karena partai kompetitif terakhirnya terjadi 672 hari yang lalu bersama Galatasaray.

Sunderland sekarang sedang berupaya keluar dari zona merah. Pasukan armada Sam Allardyce baru mengumpulkan 25 angka dari 29 kali bertanding atau terpaut satu angka dari zona merah.