El Shaarawy Puji Kualitas Luciano Spalletti

stephan el shaarawyKendati belum lama kerja bareng dengan Luciano Spalletti di AS Roma, Stephan El Shaarawy sudah melayangkan pujian. Striker berjuluk Firaun Kecil itu menyebut Spalletti sebagai manajer berkualitas.

Spalletti bergabung ke Olimpico Stadium menggantikan Rudi Garcia pada 13 Januari kemarin. Dari 9 kali laga yang dijalani bersama Il Giallorossi, ia mengemas enam kemenangan, sekali imbang dan dua kekalahan.

Di lain sisi, El Shaarawy menemukan sinarnya lagi di Roma. Dari lima pertandingan yang ia lakoni, sudah empat gol disumbangkan.

Melihat statistik tersebut, wajar apabila El Shaarawy kemudian memuji dampak Spalletti. Dia disebut sebagai pelatih top.

“Spalletti adalah manajer top. Dia tahu bagaimana cara untuk mendekati para pemain dan membeberkan strategi dan teknik,” puji El Shaarawy di Football Italia.

“Kami ingin menampilkan sebuah gaya sepakbola yang bagus dan kami wajib melakukan apa yang dia instruksikan kepada kami, karena hasil akhir dalam beberapa laga sudah membuktikan itu semua.”

“Para pemain amat sangat memperhatikan taktik, tidak melupakan detil-detil dan kami harus mengulangi apa yang kami buat sepanjang pertandingan.”

“Kami harus tahu seberapa besar kualitas kami, kami sedikit kurang akan hal itu, begitu juga soal konsistensi,” imbuhnya.

Roma sendri masih berada dalam jalur persaingan gelar juara. Selisih 8 poin dari Juventus di peringkat pertama bukan hal yang mustahil untuk mereka lewati mengingat kompetisi Serie A masih menyisakan 11 pertandingan lagi.