Dortmund Resmi Boyong Andre Schurrle

andre schurrleAndre Schurrle resmi pergi dari Wolfsburg dan mendarat ke Borussia Dortmund. Ia telah teken kontrak hingga tahun 2021 dengan bersama klub anyarnya.

Baik kubu Wolfsburg ataupun Dortmund sama-sama telah mengonfirmasi kepindahan sang pemain melalui laman web situs resmi mereka. Tidak ada harga transfer dirilis, kendati kabarnya berkisar di nilai 25 juta poundsterling.

“VfL Wolfsburg and Andre Schurrle mengakhiri kebersamaan. Usai hampir 1,5 tahun dengan Hijau-Putih, pemain 25 tahun itu bergabung ke klub Bundesliga Borussia Dortmund. Kedua belah pihak bersepakat pada hari Jumat,” sebut www.vfl-wolfsburg.de.

“Andre Schurrle berganti klub dari VfL Wolfsburg ke BVB dan sudah tanda tangan kontrak hingga 30 Juni 2021. Ia akan mulai menjalani latihan bersama Dortmund pada awal Agustus,” tutur www.bvb.de.

Transfer pemain sayap berusia 25 tahun ini memang tak mengejutkan karena di beberapa waktu belakangan Wolfsburg memang telah mengklaim jika Schuerrle merasa tertarik untuk pindah ke Die Borussen.

“Andre Schurrle merupakan pemain asli Jerman dengan talenta menyerang yang fantastis. Walaupun baru 25 tahun, ia sudah memiliki banyak pengalaman internasional. Kualitasnya akan sangat berarti bagi tim,” kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

Schuerrle mengawali kiprahnya bersama klub Mainz, sebelum hijrah ke Bayer Leverkusen. Sempat menjajal kompetisi Liga Primer Inggris bersama Chelsea namun ia pulang kampung ke Jerman usai didatangkan Wolfsburg pada musim dingin 2015.

“Borussia Dortmund merupakan salah satu klub besar Eropa dengan kedalaman skuat yang hebat. Di masa depan saya ingin merayakan kesuksesan bersama Borussia Dortmund, dan tidak sabar mengikuti sesi latihan dan membuktikan jika mendatangkan saya adalah keputusan tepat,” kata Schuerrle.