Dorong Wasit, Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman Ini

Cristiano Ronaldo kembali mendapat masalah dalam karirnya. Salah satu bintang sepakbola dunia ini dapat saja mendapat sanksi maksimal larangan bermain di 12 laga. Hal ini terjadi setelah wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea mempermasalahkan dorongan yang dilakukan bintang Real Madrid tersebut.

Setelah menciptakan gol dan membuka seragamnya, bintang sepakbola dunia ini memperoleh kartu kuning pada laga putaran awal Supercopa de Espana kontra Barcelona. Ronaldo lalu diberi kartu kuning kedua setelah aksinya yang dinilai melakukan diving, yang menjadikan sang striker semakin gusar sehingga mendorong sang wasit.

Bengoetxea kemudian mempermasalahkan peristiwa tak mengenakkan tersebut dalam laporannya, dengan berisi, bahwa : ” Pemain: Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Saat kartu merah diberikan, sang pemain melakukan tindakan yang membuat saya hampir terjatuh karena tak mau menerima sanksi. ” tulisnya.

Sikap tersebut dapat saja mendapat sanksi dengan maksimal hukuman larangan 12 laga, sesuai dengan Artikel 96 yang memuat dalam aturan Federasi Sepakbola Spanyol. Dalam laporan tersebut, dituliskan jika pemain yang melakukan tindakan mendorong atau yang berkenaan dengan fisik pada wasit dapat memperoleh hukuman larangan 4 sampai yang terbanyak yakni 12 laga.

Sampai saat ini, Cristiano Ronaldo belum angkat bicara dengan tuduhan dan sanksi tersebut. Sama halnya dengan klubnya, Real Madrid yang belum memberikan keterangan resmi usai laga Supercopa de Espana kontra Barcelona dilaksanakan.

Nasib dari bintang sepakbola dunia ini kini akan diproses oleh pihak Federasi Sepakbola Spanyol. Mereka akan memberikan keputusan apakah pemain berumur 32 tahun tersebut akan memperoleh tambahan sanksi atas kartu merah yang dia dapatkan.