Disebut Melakukan Diving, Ander Herrera Murka

Walau sudah dua hari terjadi, laga Manchester United kontra Manchester City masih menyimpan banyak cerita. Laga di minggu ke-16 Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung di Old Trafford itu usai dengan keberhasilan City dengan skor 2-1. .

Dalam laga Manchester United dan Manchester City terjadi dengan begitu krusial sejak awal. Adu fisik pastinya terjadi dalam laga ini sejak kick off. Karena itu, wasit yang memimpin saat itu, Michael Oliver sampai harus memberikan enam kartu kuning untuk pemain yang melanggar.

Terdapat tiga gol yang terjadi, dua di antaranya diciptakan oleh David Silva pada menit ke-43 dan Nicolas Otamendi di menit ke-54. Terdapat Setan Merah yang hanya dapat membalas satu gol melalui Marcus Rashford pada menit ke-45+2.

Pada laga tersebut, sempat terjadi peristiwa yang menjadikan para pemain MU kecewa, khususnya untuk Ander Herrera. Ia sempat jatuh ke kotak penalti City karena senggolan dengan Otamendi. Namun, wasit Oliver malah mengatakan jika Herrera telah diving.

Hal ini menjadikan kartu kuning bagi pemain MU ini. Untuk Herrera, itu menjadi kartu kuning yang keempatnya selama bermain di Liga Inggris 2017-2018 ini. Artinya, ia akan menepi dalam satu laga karena akumulasi kartu. Itu membuat Herrera tak dapat menerima dengan mudah.

“Saya rasa peristiwa tersebut begitu luar biasa. Otamendi tak ingin saya mendapat sebuah bola. Saya yang pertama mengenai bola, lalu ia menabrak kaki saya. Saya rasa semua menyaksikannya,” kata Herrera.

Selain itu, pemain dari Spanyol itu juga menilai jika Gabriel Jesus dan Leroy Sane sejatinya memperoleh sanksi karena diving. Tapi Oliver malah tak mengindahkannya.

Sejatinya, dengan suasana panas yang masih terjadi sampai laga usai. Konon, terjadi perselisihan di ruang ganti pemain. Bermula dari Jose Mourinho yang mengharapkan para pemain City untuk tak berlebihan dalam menikmati kemenangannya.

Karena kegagalan tersebut, mereka semakin jauh dari perebutan gelar juara Liga Inggris. Saat ini, Setan Merah ada di peringkat kedua klasemen dengan selisih 11 poin dari Manchester City. Namun, MU juga tak dapat terlalu meratapi hal ini. Pasalnya, mereka harus bersiap berhadapan dengan Bournemouth di minggu ke-17 di Old Trafford, Kamis (14/12/2017).