Di Maria Jagokan Messi Sabet Ballon d’Or 2015

angel di mariaWinger kidal Angel Di Maria memfavoritkan Lionel Messi untuk meraih gelar bergengsi Ballon d’Or. Kesuksesan La Pulga membawa Barcelona merengkuh tiga gelar sekaligus khususnya Liga champions jadi faktor penunjang.

Messi lagi-lagi masuk dalam tiga besar nominasi Ballon d’Or 2015. Dia bakal bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan rekan satu timnya di Los Cules, Neymar.

Tiga pemain itu jadi finalis dengan torehan yang gemilang. Baik Messi, Ronaldo, maupun Neymar menorehkan 50 gol lebih dalam semusim. Ketika FIFA merilis daftar tiga finalis peraih Ballon d’Or akhir November lalu, Neymar memimpin dengan 59 gol, sedangkan Messi dan CR7 masing-masing mengantongi 56 dan 52 gol.

Menyangkut assist, tiga-tiganya pun memiliki jumlah yang cukup besar. Messi unggul dengan 24 assist, sementara Ronaldo dan Neymar menyusul di belakang dengan 14 dan 13 assist.

Mengenai catatan tertulis, menurut Di Maria ketiganya layak masuk dalam tiga besar. Akan tetapi faktor Liga Champions dianggap mantan punggawa Real Madrid dan Manchester UNited itu menjadi pemenang Ballon d’Or 2015.

“Lionel, Cristiano dan Neymar, seluruhnya membuat banyak gol dan memiliki musim yang sangat luar biasa. Namun Liga Champions sering memiliki peran penting dalam keputusan siapa yang memenanginya (Ballon d ‘Or) dan Barcelona musim lalu berhasil memenanginya,” ujar Di Maria kepada RMC seperti dikutip ESPN FC.

“Inilah kenapa saya rasa Lionel memliki kesempatan terbesar. Dirinya menjuarai treble winners dan membuat banyak gol maupun assist,” lanjut pemain Paris Saint-Germain itu.

“Cristiano Ronaldo pun juga melalui musim cemerlang, namun peluangnya tak sebesar calon lain,” katanya menambahkan.