Deulofeu Buka Kemungkinan Pulang ke Barcelona

gerard deulofeuPerjalanan Gerard Deulofeu bersama Barcelona memang kurang memuaskan. Namun hal tersebut tak serta merta membuatnya kapok memakai kostum kebesaran Los Cules lagi apabila peluang itu datang menghampirinya.

Deulofeu merupakan lulusan dari akademi sepakbola La Masia yang menjalani debut di tim inti Blaugrana pada 2011. Akan tetapi dia cuma sempat bermain enam pertandingan selama dua tahun bersama tim utama dan lebih kerap dipinjamkan ke Everton serta Sevilla.

Kontrak peminjamannya di Everton berakhir musim 2013/2014 rupanya meninggalkan kesan manis bagi pemain berusia 21 tahun tersebut. Ketika itu Deulofeu menyumbangkan empat gol dari 29 kali bertanding di seluruh ajang.

Oleh karena itu, kala The Toffes menawarinya pada musim panas kemarin, Deulofeu pun tak bisa menolak dan ia resmi dikontrak permanen oleh klub rival sekota Liverpool itu.

Namun dalam kontrak, terdapat klausul yang mana Barca bisa memulangkan Deulofeu akhir musim 2015/2016 dengan harga 9 juta euro atau 12 juta euro di musim berikutnya. Hal tersebut yang kemudian menyulut rumor bila Deulofeu akan pulang lagi ke Camp Nou.

Menyangkut kans pulang kampung ke raksasa Katalan tersebut, Deulofeu tidak menutup rapat pintu comebacknya. Walaupun saat ini yang dia prioritaskan adalah tampil semaksimal mungkin bersama tim arahan Roberto Martinez.

“Keputusan semuanya ada di tangan Barcelona di masa depan. Saya sangat gembira di Everton. Suasana ruang gantinya sangat kondusif dan setiap hari bertambah percaya diri,” ujar Deulofeu seperti dikutip Soccerway.

“Yang paling penting sekarang ialah tampil bagus tiap pekan dan membantu tim ini meraih prestasi,” sambungnya.