Denmark 2-2 Swedia

Swedia hanya mencetak satu gol kandang

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ganda untuk Swedia

Poulsen 81 ‘
Vestergaard 90’

Ibrahimovic 19 ‘, 76’

(agg 3-4)

Gol ganda dari Zlatan Ibrahimovic membantu Swedia mencapai final Kejuaraan Eropa mereka untuk kelima kali berturut-turut dengan mengorbankan negara tetangga mereka, Denmark.

Memimpin dengan skor 2-1 dari leg pertama, tim tamu memperbesar keunggulan yang sudah mereka miliki melalui tendangan pertama kali Ibrahimovic yang berawal dari tendangan sudut Kim Kallstrom.
Ibrahimovic melepaskan tendangan bebas dari jarak 25 meter dan tampaknya akan memastikan tempat untuk negaranya di putaran final Euro 2016. Denmark menyamakan kedudukan pada malam itu melalui Yussuf Poulsen dan Jannik Vestergaard, tapi mereka masih kalah dua gol secara agregat.

Setelah dua gol tandang yang dicetak oleh Ibrahimovic, juara Eropa tahun 1992 itu perlu untuk mencetak setidaknya empat kali di Kopenhagen untuk dapat menghindari tersingkir dari babak kualifikasi setelah hanya mencetak satu gol dalam pertandingan di kandang mereka sendiri di Swedia.
Meskipun mereka bangkit kembali di paruh akhir pertandingan, mencetak empat gol tandang terbukti merupakan tugas yang terlalu berat untuk Denmark di saat yang sama pelatih veteran Morten Olsen yang sudah melatih selama 15 tahun mengakhiri karir kepelatihannya.

Tim asuhan Olsen itu tampil mendominasi di awal pertandingan, tapi tampak murung ketika Ibrahimovic melepaskan tendangan dan mencetak gol setelah mendapat umpan yang yang baik yang berasal dari tendangan sudut Kallstrom. Swedia tampak memegang kendali pertandingan sejak saat itu, dan meskipun Denmark berhasil menyamakan kedudukan dan memulihkan harga diri mereka, tim tamu berhasil membalas dendam untuk kekalahan di babak play-off Piala Dunia 2010 dari saingan Skandinavia mereka.

Siapa Saja 24 Tim Yang Akan Berlaga Di Putaran Final Euro 2016?

Albania, Austria, Belgia, Kroasia, Republik Ceko, Inggris, Perancis, Jerman, Hungaria, Islandia, Italia, Irlandia Utara, Polandia, Portugal, Republik Irlandia, Rumania, Rusia, Slovakia, Spanyol, Swedia, Swiss, Turki, Ukraina, Wales.