Demba Ba Goda Terry Coba Liga China

john terryMasa depan bek veteran Chelsea, John Terry, semakin menjadi tanda tanya. Mantan striker Si Biru, Demba Ba, menyarankan bekas rekan satu timnya tersebut untuk bermain di Liga China.

Ba resmi bergabung dengan Shanghai Shenhua dari Chelsea pada bulan musim panas 2015 lalu. Ia diikat kontrak selama tiga musim di klub Liga China itu.

Saat ini Terry masih dipaksa menunggu sodoran kontrak anyar dari Chelsea. Ikatannya di Stamford Bridge bakal tuntas akhir musim nanti. Dengan dua bulan tersisa, kedua belah pihak masih belum membicarakan kontrak anyar.

Terry kabarnya sudah ancang-ancang untuk mencari pelabuhan baru dan Liga Amerika Serikat (MLS) jadi pilihan terdepannya. Ba pun berkata bakal coba membujuk Terry mencoba Liga China bila dimintai saran.

“Saya banyak mendapatkan panggilan dari pemain mungkin mereka punya ketertarikan dari China. Mereka penasaran karena bayaran gaji yang sangat tinggi di luar sana,” kata Ba di The Sun.

“Semua tergantung siapa yang menghubungi. Apabila Eden Hazard menghubungi saya, saya akan berkata jangan bodoh dan bertahanlah di mana kami berada saat ini.”

“Akan tetapi apabila John menghubungi, saya pasti berkata kepadanya, ‘Segera cari pesawat berikutnya menuju ke sini…apalagi yang kamu tunggu.”

“Anda lihat sendiri John masih seorang pemain hebat dan bisa bermain di level tertinggi Eropa, maka dia tak harus datang kemari.”

“Namun pada usianya yang sudah 35 tahun, dia tidak harus membuktikan apa-apa lagi kepada semua orang dan bila dia mendapat satu tawaran besar di sini, akan ada lebih dari sekadar sambutan untuknya saya rasa,” imbuhnya.