De Bruyne Cedera Parah, City Tetap Tak Belanja Pemain

kevin de bruyneArsitek The Citizens, Manuel Pellegrini mencoba untuk tetap tenang menanggapi parahnya cedera yang menimpa Kevin De Bruyne. Seperti yang kita tahu, gelandang internasional Belgia itu harus menepi paling tidak dua bulan akibat cedera parah di lutut dan engkel.

Cedera tersebut dialami De Bruyne ketika membantu Manchester City menghadapi Everton di babak semifinal Piala Liga pada Rabu (27/1/2016) lalu. Pellegrini menegaskan bila klubnya tak gusar dan mencari pemain untuk menggantikan De Bruyne.

Dilansir oleh sportsmole, pria internasional Chile itu meyakini City masih memiliki pemain lapos sebagai pengganti posisi De Bruyne. Mungkin yang dimaksud sang pelatih ialah Jesus Navas.

Sebelum De Bruyne datang ke Etihad Stadium, Navas merupakan pemain penting di pos serangan sayap City di kanan.

“Kami sama sekali tak memikirkan itu (belanja pemain). Kami sudah bisa kehilangan pemain. Di beberapa waktu, kami tidak bisa memainkan Aguero dan David Silva. Kini, kami tanpa Kevin,” ujar Pellegrini.

Akhir pekan ini, City bakal melawat ke markas Aston Villa untuk melakoni putaran empat Piala FA. Navas kemungkinan besar bakal tampil starter di pertandingan tersebut.

Absennya mantan pilar Chelsea dan Wolfsburg itu tentu merupakan puluan telak bagi City yang masih harus berkompetisi di empat ajang berbeda yakni Premier League, Piala Liga atau Piala FA, City juga harus bertempur di Liga Champions. City akan melawan Dynamo Kiev pada 25 Februari dan 16 Maret 2016.

Sejak direkrut City dari Wolfsburg musim panas lalu seharga 55 juta poundsterling, De Bruyne sudah tampil di 31 pertandingan dengan koleksi 12 gol.