Cristiano Ronaldo Yang Tidak Kenal Lelah

cristiano ronaldoTak mengenal kata lelah mungkin sebutan yang pantas bagi Cristiano Ronaldo. Di pentas La Liga Spanyol musim ini, Ronaldo tak berhenti tampil di tiap menitnya.

Laga kontra Getafe pekan lalu menjadi penampilan Ronaldo yang ke-33 bersama Los Blancos di La Liga. Striker internasional Portugal tersebut bermain sejak awal di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/4/2016) malam WIB, bahkan tampil full time.

Ini artinya Ronaldo belum sekali pun absen dari 33 laga di liga sepanjang musim ini. Ia pun selalu jadi starter dan tak pernah ditarik keluar di tengah-tengah laga.

Dengan statistik itu, CR7 jadi satu-satunya outfield player yang selalu tampil di tiap detik La Liga musim ini. Sebelumnya hingga jornada ke-32, masih ada Rosales (bek Malaga) yang juga memiliki catatan sama dengannya. Namun raihan bek internasional Venezuela itu berakhir usai akhir pekan lalu mendapat akumulasi kartu.

Bukan hal mengejutkan andai Ronaldo akan berusaha terus tmapil di lima laga terakhir dengan mencatatkan rekor outfield player di La Liga. Sampai saat ini Ronaldo telah memainkan 2.970 menit partai dan catatannya bisa bertambah lagi menjadi 3.420 menit.

Sedangkan di arena Liga Champions, Ronaldo pun hampir tak pernah absen. Dari 10 laga di turnamen antarklub paling bergengsi itu, Ronaldo telah menjalani 899 menit dari 900 menit yang tersedia. Cuma ketika menghadapi AS Roma pada leg pertama mantan bintang Manchester United ini digantikan pada menit ke-89.

Masih ada kemungkinan bagi pesepakbola Portugal ini tampil 270 menit lagi di UCL andai Madrid melaju ke babak puncak dan tambahan 60 menit bila fase semifinal dan final harus diselesaikan melalui extra time.