Coutinho Cocok Dengan Skema Barcelona

philippe-coutinhoPhilippe Coutinho tengah menjalani masa-masa okenya di Liverpool musim ini. Ia disebut cocok dengan filosofi permainan Barcelona.

Bersama The Reds musim ini, Coutinho telah mengkoleksi enam gol. Bersama trio Roberto Firmino dan Sadio Mane, sementara dia jadi top skorer klub.

Performa ciamik Coutinho itu kemudian berperan dalam posisi Liverpool di papan klasemen Premier League. Mereka menguasai tahta klasemen dengan perolehan angka 26.

Kualitas Coutinho itu tak luput dari pengamatan bekas penggawa Los Cules, Xavi Hernandez. Pria 36 tahun tersebut berharap bisa menyaksikan Coutinho mengenakan jersey Azulgrana.

“Coutinho adalah salah satu pemain dengan karakter spesial, di bawah kepelatihan Klopp levelnya telah jauh lebih baik. Dalam aspek performa, tidak ada pemain tengah yang lebih oke sepertinya di Eropa,” kata Xavi seperti dilansir oleh Sports Mole.

“Dia selalu memperlihatkan kemampuan, namun secara berkelanjutan dia mampu tampil oke dan itu adalah berita bagus bagi Liverpool apabila mereka betul-betul menginginkan trofi juara. Dia bermain di bawah asuhan manajer paling cerdas di Eropa. Klopp mempunyai banyak pengalaman mengembangkan pemain kelas dunia, jadi itu merupakan klub terbaik untuknya.”

“Tidak banyak pemain yang mampu meningkatkan kualitas Barcelona, namun apabila anda menanyakan kepada saya apakah dia salah satu di antaranya, dengan penampilan ini, saya pikir dia sangat cocok. Secara teknik dia bagus. Ia akan menyatu dengan filosofi permainan Barcelona,” imbuhnya.