Conte Sulap Hazard Jadi Striker

eden-hazardEden Hazard terbiasa turun di belakang penyerang maupun mengisi pos gelandang sayap. Tetapi di era kepelatihan Antonio Conte, Hazard menjelma menjadi ujung tombak Chelsea.

Seperti dikutip oleh Goal, Conte akhir-akhir ini memilih pakem 3-4-3 untuk diterapkan oleh The Blues. Formasi itu membuat Hazard kini lebih sering berada di kotak penalti lawan, seperti halnya penyerang.

Dalam pertandingan melawan Southampton kemarin, Chelsea unggul dua gol tanpa balas di St. Mary’s Stadium. Hazard dan Diego Costa jadi pencetak gol kemenangan bagi Chelsea.

Tak hanya itu, Hazard pun memberi assist untuk gol Diego Costa. Dalam gaya permainan anyar The Blues, peran Hazard sangat krusial dan itu tidak terlepas dari ide Conte.

Di atas lapangan, pemain asal Belgia ini ini mirip seperti penyerang lubang. Lantaran peran tersebut, untuk kali pertama ia selalu bikin gol dalam tiga laga berturut-turut di Premier League.

Bukan mustahil Hazard bisa mendulang gol lebih banyak ketimbang musim-musim sebelumnya. Sejauh ini, Hazard sudah merangkai lima gol plus satu assist dalam 10 pertandingan Premier League.