Conte Sosok Yang Tepat Latih Chelsea

antonio conteIsu kedatangan arsitek tim nasional Italia, Antonio Conte, ke Stamford Bridge sebagai pelatih kini semakin menjadi pertanyaan. Tugas dan pekerjaan berat bakal dihadapi Conte, seolah banyak mengundang tanggapan dari sejumlah pihak.

Salah satu orang yang cukup tertarik membahas kedatangan Conte ialah legenda hidup Chelsea, Frank Lampard. Menurut Lampard, mantan pelatih Juventus tersebut adalah sosok yang tepat untuk menempati kursi kepelatihan The Blues saat ini.

Gaya kepelatihan sekaligus karakter kuat Conte dirasakan pemain yang sekarang berkarier di Major League Soccer itu akan bisa dan cocok diterapkan Chelsea untuk menghadapi persaingan yang lebih ketat di Premier League musim depan.

“Itu menjadi tugas yang sulit apabila melihat segala yang terjadi di Chelsea musim ini. Bila memang benar pelatih baru itu adalah dia (Conte), saya rasa dia adalah orang yang tepat melakukannya, tapi kesepakatan tetap belum terjadi sehingga kita tunggu saja,” ungkap Lampard yang dikutip BT Sport.

“Saya melihat dia seorang pekerja keras, dia bakal mempunyai pemain yang juga pekerja keras. Dia seorang pelatih berkualitas dan kemampuannya sangat diharapkan para fans dan juga pemain. Lihat tekad tersebut, rasa kemauannya untuk menang,” jelas keponakan Harry Redknapp itu.

Conte baru saja memutuskan bakal menanggalkan jabatannya sebagai manajer kepala Gli Azzurri setelah gelaran Piala Eropa 2016 untuk kembali menukangi sebuah klub.

Pelatih yang berhasil mengantarkan Si Nyonya Tua memenangi tiga trofi scudetto secara beruntun itu memang gencar diasumsikan akan melatih Eden Hazard dan kawan-kawan musim depan. Bahkan beberapa pemain Juventus juga ikut dikaitkan seperti Leonardo Bonucci sampai Paul Pogba.