Conte Akui Italia Masih Banyak Kekurangan

antonio conteAntonio Conte menganggap laga persahabatan menjadi acuan penting guna mengetahui kekuatan Italia. Dari serangkaian laga itu, banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Italia dan Conte.

Pada jeda internasional kali ini, Italia berhadapan dengan dua tim besar yakni Spanyol dan Jerman. Tak ada laga yang sukses dimenangi Gli Azzurri dalam dua pertandingan tersebut. Usai ditahan imbang Spanyol 2-2, mereka kalah telak 1-4 dari Jerman, Rabu (30/3) dinihari WIB.

Dengan begitu, artinya mereka belum menang lagi dari enam partai ujicoba terakhirnya. Dalam laju tersebut, Italia diimbangi Inggris dan tumbang masing-masing dari Portugal serta Belgia.

Mengomentari kekalahan terakhir di tangan Jerman dengan skor yang memalukan, Conte sama sekali tak merasa panik. Sebaliknya, eks allenatore Juventus itu sadar masih ada gap yang harus segera dipangkas anak asuhnya jelang gelaran Piala Eropa 2016 Prancis.

“Sudah saya bilang sebelumnya, kami membutuhkan ujian-ujian penting seperti ini sebagai langkah evaluasi bagi diri kami. Jelas kami bersua tim terbaik, dan itu termasuk Spanyol pekan lalu,” ujar Conte kepada Rai Sport seperti dikutip Football Italia.

“Kami mempelajari, bekerja dan pemain memberikan semua yang mereka miliki. Sekarang waktunya untuk mengevaluasi situasinya.”

“Saya tegaskan, tak usah berlaku seperti juara setelah Spanyol dan kami menyadari ada jarak untuk dijembatani dengan tim lain. Kini kami akan menanti musim berakhir dan membawa pemain-pemain terbaik,” katanya.

Dalam turnamen Piala Eropa nanti, Italia tergabung di Grup E bersama dengan Belgia, Repubik Irlandia dan terakhir Swedia.