City Ditinggal Dua Pilar Penting

joe hartManchester City dipastikan kehialngan dua pilarnya Joe Hart dan Raheem Sterling, minimal lima pekan akibat cedera. Pelatih The Citizens, Manuel Pellegrini, mengonfirmasi kedua pemain ini mengalami cedera otot pada pertandingan menghadapi Manchester United pada Minggu, 20 Maret 2016.

Seperti dilansir The Sun pada Senin, 21 Maret 2016, cedera yang diterima kiper nomor satu serta winger seharga 49 juta pounds kala direkrut pada musim panas kemarin jadi pukulan keras terbaru bagi Pellegrini. Ia juga ditinggal sang kapten Vincent Kompany.

“Mereka berdua mengalami cedera otot. Raheem pangkal paha, dan Joe di betis. Saya tak merasa dengan cedera seperti itu, dia bisa kembali dalam satu pekan. Paling tidak tiga sampai empat pekan,” kata Pellegrini.

Joe Hart cedera ketika terpaksa berlari cepat keluar dari sarang balik untuk mengejar umpan balik Martin Demichelis yang buruk. Hart berhasil mengamankan ancaman ketika timnya kalah 0-1.

Tentu saja situasi yang terjadi saat ini menjadi pukulan telak dalam persiapan Manchester City guna menghadapi partai 8 besar Liga Champions pada 6 April 2016. Mereka akan berhadapan dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain, yang berisikan para striker kelas dunia.

Les Parisiens telah menyingkirkan Chelsea pada fase perdelapan final, menundukkan Thibaut Courtois sebagai salah satu penjaga gawang nomor satu di dunia. Striker PSG, Zlatan Ibramovic, mungkin bisa berpesta gol mengingat absennya Joe Hart dari skuat City.