Chelsea Ditahan Everton 3-3

chelsea vs evertonDuel sengit dan dramatis terjadi dalam laga Chelsea kontra Everton. Sempat dua kali ketinggalan, Si Biru akhirnya sukses menyudahi pertandingan dengan skor akhir 3-3 yang mana gol pamungkas tercipta pada menit-menit akhir.

Dalam partai yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (16/1/2016) malam WIB, Chelsea langsung berusaha sejak menit pertama. Di lain sisi, tim tamu lebih sabar dengan sering mengalirkan bola di daerah pertahanannya sendiri lalu menyusuh serangan.

Sejumlah kans tercipta di 45 menit pertama namun tak ada gol tercipta. Barulah di paruh kedua laga berlangsung lebih seru dengan lahirnya enam gol sekaligus.

Tuan rumah ketinggalan lebih dahulu usai John Terry melakukan gol bunuh diri lima menit pasca turun minum akibat salah antisipasi. The Toffes menggandakan skor enam menit kemudian lewat Kevin Mirallas.

Tertinggal membuat tim besutan Guus Hiddink kian gencar melancarkan serangan. Permainan agresif ini terbukti jitu dengan terciptanya dua gol balasan masing-masing lewat Diego Costa dan Cecs Fabregas menit ke-64 serta 66.

Nampaknya Everton bakal menyelesaikan pertarungan dengan mengantongi tiga poin usai Funes Mori mencetak gol pada menit 90. Akan tetap lagi-lagi Si Biru mampu menyamakan skor di detik-detik terakhir lewat sang kapten Terry.

Hasil tersebut belum bisa mengangkat Chelsea dari peringkat 14 dengan perolehan nilai 25, sedangkan Everton masih di posisi 11 mengumpulkan empat angka lebih banyak.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, F├ábregas, Mikel, Pedro (’66 Kenedy), Matic (’55 Oscar), Willian, Costa (’80 Remy)

Everton: Howard, Baines, Stones, Jagielka, Oviedo (’71 Funes Mori), Besic, Barry, Barkley (’81 Steven Pienaar), Lukaku, Mirallas, Lennon (’80 Gerard Deulofeu)