Chelsea Butuh Waktu Lagi Untuk Sukses

chelseaStart Chelsea di era pelatih anyar Antonio Conte tidak sepenuhnya mulus. Si Biru yang tengah melewati saat transfisi memang butuh waktu untuk sukses.

Chelsea-nya Conte memulai musim ini dengan kemenangan atas West Ham United, Watford, Bristol Rovers, dan Burnley. Namun kemudian mereka bermain seri melawan Swwansea City, lantas digasak Liverpool 1-2 dan Arsenal 0-3.

Barulah Chelsea bisa bangkut usai Conte merubah skemanya menjadi 3-4-3 dalam pertandingan kontra Hull City, akhir pekan lalu. Mereka menang dua gol tanpa balas di laga itu.

Si Biru yang pada musim lalu finis di peringkat 10 klasemen Premier League, masih menyesuaikan diri dengan gaya melatih yang diusung Conte. Mereka membutuhkan waktu agar bisa betul-betul klop.

“Tiap pelatih memiliki gaya berbeda dan ini merupakan proses belajar dalam banyak hal untuk mempelajari gaya main yang berbeda, sebuah filosofi sepakbola yang baru. Kami masuk dalam sebuah priode transisi, kesalahan-kesalahan akan terjadi dan ini membutuhkan waktu. Namun saya raa ke depannya kami bakal menjadi kuat,” ujar kiper Chelsea, Asmir Begovic, seperti dikutip Mirror.

“Kami membuat awal yang bagus, kami bermain amat baik di empat pertandingan pertama, semuanya berjalan seperti keinginan kami dan setelah itu kami mendapat hasil negatif ketika menghadapi Arsenal dan Liverpool,” lanjut Begovic.

“Saya rasa ini adalah masalah yang selalu datang di tahap pertama. Anda harus melewati sebuah proses sebelum berhasil. Seiring berjalannya waktu, kami sadar bisa melakukan hal lebih banyak dari yang diharapkan,” tambahnya.

Chelsea sekarang berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer edngan mengumpulkan 13 angka dari tujuh pertandingan. Mereka terpaut lima poin dari Manchester City yang berada di peringkat teratas.