Cetak Gol Perdana, Lapadula Langsung Masuk Timnas

gianluca-lapadulaMomen menggembirakan bagi seorang Gianluca Ladapula. Bagaimana tidak, setelah membuat gol perdana untuk AC Milan, Lapadula langsung dipanggil masuk skuat tim nasional Italia.

Bisa dibilang tak banyak orang yang mengenal Lapadula, bahkan untuk suporter Rossoneri sendiri saat klub memutuskan merekrutnya dari Pescara di jendela transfer musim panas lalu.

Pasalnya musim lalu ia menghabiskan waktu di Serie B meski tampil subur dengan cetakan 27 gol dari 40 pertandingan. Apalagi selama ini kiprah Lapadula banyak dilalui di klub-klub Serie B ke bawah!

Bisa dikatakan Lapadula mengalami lonjakan karier yang amat pesat saat ia sukses mengenakan kostum kebesaran merah-hitam setelah datang dengan harga 9 juta euro.

Muncul keraguan saat Lapadula tidak kunjung mendapat kesempatan bersinar di tim utama Milan, lantaran manajer tim Vincenzo Montella lebih banyak menurunkan Carlos Bacca dan M’BAye Niang di lini depan.

Akan tetapi Lapadula tetap sabar menanti kesempatan tampil. Dirinya baru bermain enam kali di Serie A dengan total menit bermain sebanyak 156 atau rata-rata 25 menit per laga.

Barulah pekan lalu kala Rossoneri menundukkan Palermo 2-1, Lapadula membuat gol pertama bagi klub itu. Kebahagiaan pesepakbola berusia 26 tahun tersebut bertambah usai dua hari berselang Giampiero Ventura memasukkannya ke skuat Italia untuk menggantikan Manolo Gabbiandini yang cedera.

“Bergabung dengan klub ini merupakan sebuah kebahagiaan yang luar biasa. Memang saya baru masuk timnas di usia 26 tahun, namun kita lihat saja” ujar Lapadula seperti dikutip Football Italia.

“Kemampuan terbaik saya ialah determinasi. Saya selalu melakukan itu dan saya bakal melakukannya di Serie A. Saya pikir itu penting untuk sebuah turnamen elit.”